Minggu, 17 Februari 2019

PAPARAN DESKRIPTIF,NARATIF,ARGUMENTASI,DAN PERSUASIF

1.pengertian paragraf deskriptif

Paragraf deskriptif adalah sebuah paragraf yang menggambarkan sebuah objek dengan tujuan agar para pembaca merasa seolah-olah melihat sendiri objek yang digambarkan itu. Paragraf deskripsi ini menggambarkan sesuatu dengan kata-kata secara jelas dan terperinci.

2.jelaskan apa yang dimaksud dengan paragraf argumentasi

Argumentasi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang ditulis dengan tujuan untuk meyakinkan atau membujuk pembaca. Dalam penulisan argumentasi  isi dapat berupa penjelasan, pembuktian, alasan, maupun ulasan objektif di mana disertakan contoh, analogi, dan sebab akibat.

3.jelaskan pengertian paragraf naratif

Pengertian Paragraf Naratif. Secara sederhana, paragraf dapat diartikan sebagai rangkaian kalimat yang disusun untuk menjelaskan sebuah ide pokok. ... Pengertian paragraf naratif adalah jenis karangan yang mengungkapkan suatu kisah, peristiwa, atau pengalaman pribadi berdasarkan urutan-urutan kajadian atau peristiwa.

4.jelaskan pengertian paragraf persuasi

Paragraf persuasi adalah paragraf yang berdifat mengajak pembaca untuk melakukan sesuatu yang ditulis penulis. contohnya kalimat iklan atau promosi

5.Jelaskan pengertian produksi jasa

Menurut Lupiyoadi (2001:5)pengertian jasa adalah:

“A service is an activity or series of activities of more or less intangible nature that normally, hut not necessarile, take place in interactions between the customer and service employees and/or physical resources or good ard/or system of the service provider, which are provided as solutions to customer problems.”(Gronroos, 1 990)

Tidak jauh berbeda dengan definisi diatas, Kotler(1991: 260)mendefinisikan jasa sebagai: “Setiap tindakan atau kegiatan yang ditawarkan suatu pihak kepada yang lain yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun.”


Sementara itu, produksi jasa mungkin berkaitan dengan produk fisik atau tidak. Jadi pada dasarnya jasa merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya tidak merupakan produk dalam bentuk fisik atau kontruksi, yang biasanya dikonsumsi pada saat yang sama dengan waktu yang dihasilkan dan memberikan nilai tambah (seperti misalnya kenyamanan, hiburan, kesenangan, atau kesehatan) atau pemecahan atas masalah yang dihadapi konsumen.

6. Carilah 1 produk jasa yang paling Anda kuasai atau minati !

Catring


7. Buatlah masing-masing paparan Deskriptif, Naratif, Argumentasi dan Persuasif tentang produk jasa yang telah Anda pilih

》fDeskriptif

Selain makanan berat untuk dikonsumsi sehari-hari, menggarap bidang kuliner kue kering atau basah adalah pilihan terbaik. Apalagi saat ini mengonsumsi jajanan atau snack berfungsi lebih dari sekedar memuaskan perut namun berkaitan dengan trend dan gaya hidup. Jadi up to date terus produk Anda dengan kreasi kue-kue kekinian yang tidak hanya bercita rasa lezat tapi juga menarik untuk difoto atau Instagenic.

》Naratif

Pada saat membuka usaha catering akan lebih baik jika memilih bahan baku berkualitas supaya bisa menghasilkan rasa yang nikmat dan lezat. Bahan baku catering yang dibutuhkan ini sesuai dengan menu makanan yang ditawarkan. Ada berbagai jenis makanan yang bisa ditawarkan mulai dari mie goreng, ayam goreng, telur balado, tumis daging, bakso bakar, udang panggang, sop dan sebagainya. Sehingga bahan baku masakan ini perlu disesuaikan dengan pesanan makanan dari pelanggan. Untuk mendapatkan bahan baku catering ini bisa dengan mudah mencarinya di pasar tradisional, supermarket dan sebagainya. Usahakan untuk mencari bahan baku yang fresh supaya kualitas makanan yang dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan. Perhatikan kualitas makanan dari mulai rasa, bentuk dan penampilannya. Catering ini biasanya dibutuhkan oleh kalangan yang memiliki beberapa acara yang membutuhkan adanya catering untuk mempermudah. Konsumen dari usaha catering ini terdiri dari berbagai kalangan terutama yang sedang ada acara khusus dan membutuhkan jasa catering guna memasak segala hal yang dibutuhkan.

》Argumentasi

Usaha catering merupakan salah satu kegiatan usaha yang sangat menjanjikan. Bidang usaha yang bergerak dalam bidang tata boga ini memang sangat mudah dijalankan oleh siapa saja. Pastinya kita sering membeli makanan di catering. Dan pastinya disana banyak aneka makanan yang disajikan. Salah satu usaha catering yang banyak diminati oleh masyarakat adalah catering bok atau catering nasi kotak. Usaha nasi kotak ini sangat populer dan selalu ramai orderan. Usaha catering ini merupakan usaha yang sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegemaran memasak. Mereka yang memiliki hobi memasak, dengan serius mereka melakoni usaha catering ini dan bisa menghasilkan laba yang sangat signifikan. Peluang usaha catering ini masih sangat terbuka lebar yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pendapatan. usaha catering dari waktu ke waktu semakin menunjukkan peningkatan itu dikarenakan pada fakta yang membuktikan bahwa sebagian dari masyarakat yang ketika mempunyai acara atau kegiatan untuk masalah makanan selalu memasan pada catering langganannya, hal seperti dimaksudkan agar lebih efektif dan simple.


Usaha catering ini selain mudah untuk dijalankan usaha catering ini juga tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Kunci utama yang harus diperhatikan agar usaha catering yang Anda jalankan adalah keahlian Anda dalam memasak. Peluang bisnis catering ini memang tidak pernah sepi sehingga meraka yang sudah dulu terjun ke dalam dunia bisnis catering mereka selalu menguatamakan kualitas dan juga rasa agar dapat bersaing dengan pengusaha catering yang lain. Usaha catering memang dapat dijalankan dimana saja, demi keberhasilan usaha catering yang Anda jalankan Anda juga harus memperhatikan lokasi usaha yang akan Anda gunakan. Lokasi usaha yang baik untuk menjalankan usaha catering ini adalah lokasi usaha yang strategis dimana mudah dijangkau oleh konsumen. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha rumahan katering, berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

》Persuasif

Sekarang ini banyak orang yang ingin membuat acara atau kegiatan secara praktis, tanpa ribet. Termasuk dalam hal penyajian makanan dan hidangan. Untuk hal tersebut memesan makanan menjadi pilihan tepat dengan pertimbangan waktu dan tenaga. Meskipun mungkin jatuhnya akan sedikit lebih mahal jika dibanding dengan memasak sendiri. Namun nilai praktis dan efisiensi yang didapat jauh lebih memberi nilai bagi mereka.


Karena itulah usaha catering menjadi sebuah peluang usaha yang menguntungkan dan sangat layak untuk dibidik. Sebagaimana bisnis makanan lainnya, pelaku usaha katering ini juga didominasi oleh kaum perempuan. Para ibu dapat memulainya sebagai usaha rumahan dan mengerjakannya sebagai usaha sampingan yang hasil keuntungannya (lumayan) dapat menambah uang belanja. Namun dalam perkembangannya usaha rumahan tersebut tidak tertutup kemungkinan berkembang menjadi besar seiring dengan perkembangan usaha. Asal dijalani dengan tekun dan dikelola dengan baik, usaha catering rumahan lambat laun akan menjadi usaha yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai usaha sampingan,Mari kita memulai peluang usaha yang sukses😊


1 komentar: